Categories
News

7 Developer Game yang Sudah “Tutup” dengan Daftar Games Luar Biasa!

E-P-C – Industri video games dipenuhi oleh inisiator dan developer games luar biasa. Tiap tahunnya, gamer dicecar dengan beberapa games mengagumkan dari beragam developer di penjuru dunia. Beberapa bahkan juga sukses membuat franchise terkenal yang pada akhirannya, jadi icon dari video games tersebut.

Sayang, dari demikian jumlahnya developer, ada yang tidak berhasil dan usai ditutup. Yang membuat lebih memilukan kembali ialah banyak salah satunya sebagai developer slot online terpercaya kelas A yang kualitas beberapa gamenya tak perlu disangsikan kembali. Berikut 7 developer yang sudah tutup dengan daftar games mengagumkan.

1. Neversoft

Neversoft sebagai developer punya Activision yang tehnis tidak ditutup, tetapi namanya tak lagi aktif. Neversoft menolong peningkatan beragam games Activision seperti Guitar Hero dan kerjakan games Spider-Man pertama kali yang di-launching untuk PlayStation.

Disamping itu, Neversoft ikut juga mengambil sisi dalam pembuatan franchise games Tony Hawk Pro Skater yang terkenal. Dibangun di tahun 1995, Neversoft “tutup pintu” di tahun 2013. Neversoft tergabung dengan Infinity Ward untuk peningkatan Call Of Duty: Ghosts, awalnya pada akhirnya ditutup.

2. Pandemi Studios

7 Developer Game yang Sudah "Tutup" dengan Daftar Games Luar Biasa! - E-P-C

Pandemi Studios dikenali dengan salah satunya games Star Wars terbaik yakni Star Wars Battlefront. Developer yang berdiri di tahun 1998 ini, mempunyai dua studio yang masing-masing berada di Los Angeles, Amerika Serikat dan Brisbane, Australia.

Destroy All Humans! sebagai games terkenal yang lain dikerjakan oleh Pandemi. Di tahun 2008, Pandemi dibeli oleh Elektronik Arts alias EA. Tahun selanjutnya, EA memotong lebih dari seribu karyawan dan PHK massal itu memengaruhi Pandemi, hingga kemudian ditutup selang beberapa saat.

3. Ensemble Studios

Ensemble Studios - E-P-C

Ensembles Studios mempunyai beberapa games real-time taktik atau RTS mengagumkan seperti Halo Wars, Age Of Empire dan Star Wars Galactic Battlegrounds. Beberapa bahkan juga bisa dimainkan sampai sekarang ini, yang mana itu mengisyaratkan jika Ensemble masih tersisa beberapa peninggalannya di industri.

PlayStation dan Kumpulan Konsol Games yang Digemari pada Tahun 90-an

[REVIEW] Nioh 2 – The Complete Edition – Menimbulkan Aura Gelap di Jaman Sengoku

Microsoft mengakuisisi Ensemble di tahun 2001, sebagai argumen khusus kenapa Ensemble dapat memperoleh lisensi untuk kerjakan games RTS dari semesta Halo. Di tahun 2009, tidak lama sesudah Halo Wars usai diperkembangkan, Ensemble pada akhirnya ditutup.

4. THQ

THQ - E-P-C

THQ kemungkinan jadi developer dengan daftar games paling besar di daftar ini. Developer yang dibangun oleh Jack Friedman di tahun 1990 ini, meningkatkan dan mengeluarkan banyak games dari tahun 1990 sampai 2013. Portofolio THQ dipenuhi oleh beragam games bersertifikasi Nickelodeon seperti Drake And Josh, SpongeBob SquarePants dan Rugrats.

Beberapa games THQ terpopuler diantaranya Darksiders, Homefront dan Saints Row. THQ “menjumpai akhir” saat tidak sanggup bayar utang ke Wells Fargo. Di tahun 2011, THQ umumkan kemunduran dan sah tutup di tahun 2013.

5. Lionhead Studios

5 Studio Gim Kenamaan yang Gulung Tikar - Tekno Liputan6.com

Lionhead Studios – yang serupa seperti Ensemble Studios, dipunyai oleh Microsoft, dikenali dengan franchise fantasi RPG-nya, Fable. Microsoft beli Lionhead di tahun 2006, karena saat itu, Lionhead alami permasalahan keuangan.

Sesudah dibeli, banyak pegawai yang tinggalkan Lionhead untuk meningkatkan games sendiri, dengan beberapa salah satunya membangun Media Molecule dan 22Cans. Games paling akhir yang Lionhead lakukan ialah Fable Legends, yang pada akhirannya diurungkan karena di tahun 2016, Microsoft umumkan jika Lionhead ditutup.

6. Telltale Game

Telltale Games returns as a new studio – CentrumHer.eu

Telltale populer di kelompok gamer dengan beragam games action-adventure episodik-nya. Beberapa yang terkenal ialah The Walking Dead, Games Of Thrones dan Batman. Telltale sendiri dibangun di tahun 2005 oleh bekas pengembang di LucasArts.

Di tahun 2018, Telltale umumkan akan ditutup sesudah team pengembang usai kerjakan musim paling akhir untuk games The Walking Dead. Untungnya, Telltale “hidup kembali” sesudah LCG Pertunjukan mengakuisisi asset dari developer yang berbasiskan di California itu. Sekarang, Telltale sah bangun tetapi di bawah instruksi pengembang baru.

7. Visceral Game

EA Shuts Down Visceral Games

EA tutup Visceral Game di tahun 2014 sesudah mereka tidak senang dengan games Star Wars yang Visceral buat. Visceral sendiri dikenali dengan franchise Dead Ruang yang paling sukses. Dikenali sebagai EA Redwood, Visceral ganti nama sesudah kesuksesan Dead Ruang pertama.

Saat sebelum Dead Ruang, Visceral kerjakan beberapa games seperti PGA Tur Tiger Woods dan franchise The Sims. Battlefield Hardline menjadi salah satunya games yang sempat diperkembangkan oleh Visceral. Games paling akhir yang Visceral lakukan ialah “Proyek Ragtag”, yang dijumpai sebagai games Star Wars singgel-player.

Itu barusan sedikit pembahasan sekalian informasi menarik berkenaan developer yang sudah tutup dengan daftar games mengagumkan. Pernah mainkan games garapan beberapa developer luar biasa di atas?

Baca Juga : 10 Pemain dengan Peringkat Paling tinggi di PES 2020, Ronaldo dan Messi Puncaknya !

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *