Categories
Review Game

[REVIEW] LOST in Blue (Global) – Jadilah Penyintas yang Inovatif

E-P-C – Pada 26 Juli 2021, Volcano Force sudah melaunching sebuah games yang cukup bagus dengan judul LOST in Blue versus global. Games ini dapat didownload dan terpasang pada HP punyamu dengan catatan jika mekanisme operasi yang kamu pakai ialah Android yang cukup baru. Pada umumnya, games memiliki ukuran tidak sampai 1 GB ini sudah memperoleh penilaian positif dari beberapa pemain.

Nach, bagaimana pengalaman penulis sepanjang memainkan? Apa memang games ini sebaik yang disebutkan oleh mayoritas gamer? Yok, baca penjelasannya di bawah ini.

1. Berat narasi yang cukuplah sederhana

[REVIEW] LOST in Blue (Global) - Jadilah Penyintas yang Inovatif

Dapat disebutkan jika berat narasi dalam LOST in Blue terhitung simpel. Tetapi, arti simpel di sini tidak mengarah pada kualitas kreasi yang ala-ala kandungannya saja. Lebih dari itu, Volcano Force dapat meramu plot yang sederhana jadi suatu hal yang kompleks dan cukup menyenangkan buat dimainkan. Semakin dalam kamu memainkan, semakin banyak pula visi yang harus kamu tuntaskan.

Sebelumnya, dikisahkan jika kamu menjadi satu diantara penyintas dari sebuah kecelakaan pesawat yang jatuh di pulau aneh. Nach, semenjak itu kamu dan penyintas-penyintas yang lain harus bertahan hidup di pulau itu. Bukan hanya bertahan dari garangnya alam liar, pemain harus juga bertahan hidup di tengah-tengah garangnya makhluk-makhluk aneh, seperti zombi dan mutan.

Untuk penulis sendiri, alur cerita seperti ini sangat terasa sama dengan beberapa games survival yang lain. Kumpulkan sumber daya, membuat basis, dan cari komune sebagai jejeran komponen yang hendak kamu lakukan sebagai seorang penyintas.

2. Kerja-sama dan kreasi bisa tingkatkan kesempatanmu untuk selamat

[REVIEW] LOST in Blue (Global) - Jadilah Penyintas yang Inovatif - E-P-C

Selainnya hebat, LOST in Blue ternyata punyai banyak feature dan proses permainan yang dapat kamu lakukan menjadi penyintas di pulau aneh. Pada intinya, games multiplayer ini mempunyai kesamaan dengan games semacam yang lain. Misalkan, kamu tetap dituntut untuk bekerja bersama dengan beberapa pemain yang lain dari penjuru dunia dan bersatu dalam hadapi gerombolan zombi dan mutan.

Pasti kamu diharuskan untuk kumpulkan sumber daya yang ada. Tidak lupa basis harus kamu bikin dan jaga agar aman dari gempuran lawan. Kreasi saat membuat atau membuat senjata dan proses pertahanan diri benar-benar tentukan kesempatanmu agar bisa selamat di tengah-tengah garangnya alam yang berisi beragam makhluk aneh.

Oh, ya, bukan sekedar bergerak dari 1 titik di titik lain, games ini malah punyai misi-misi yang memiliki bobot untuk dituruti oleh gamer. Sebagian besar visi dapat disebutkan bukan visi yang simpel. Masalahnya ada beragam jenis halangan yang hendak kamu temui, seperti musibah yang memiliki sifat alami sampai monster-monster yang cukup susah untuk dikalahkan seorang diri.

Itu penyebabnya, merajut komunikasi dan bekerja bersama dengan NPC sangat disarankan. Mekanisme kontrol di HP Android gampang untuk diadaptasi. Ingin bermain memakai netbook juga oke. Yap, kamu dapat memakai emulator Android paling dipercaya yang dapat kamu peroleh di internet.

3. Penampilan visualnya tidak dapat disepelekan

0Lost In Blue - E-P-C

Kamu dapat mengambil dan memasangkan games ini di HP Android punyamu. Ukuran yang cuman sekitar 600 MB tidak menghapus bukti jika kualitas grafisnya cukup menganakemaskan mata untuk sekelas games Android. Bila ingin tahu dengan grafis dan belum ingin mengambilnya, kamu dapat semakin dahulu menyaksikan beberapa grafis LOST in Blue yang diperlihatkan di YouTube, Uptodown, dan Google Play.

Lingkungan dan alam dapat dilukiskan dengan cukup detil walau masih tetap ada bagian-bagian yang cukup kabur. Bahkan juga, beberapa jenis monster juga cukup bervariatif dan tidak akan membuat kamu jemu. Beberapa warna ceria akan menghias cantiknya pulau misteri yang hendak kamu telusuri. Tetapi, secara cepat, aura dapat berbeda mencolok pada saat gerombolan makhluk mutan tiba silih ganti.

Pada umumnya, LOST in Blue dapat digolongkan games Android bertopik survival dengan grafis yang nikmat dilihat. Design visual dari alam, watak, dan monster sudah sukses diperlihatkan dalam bebatan warna yang kaya, tapi tidak berkesan lebai. Well, respek untuk Volcano Force yang dapat meringkas semua dalam sebuah file yang lumayan ringan.

4. Audio berkesan sepi dan kurang impresif

Lost in Blue: Shipwrecked review | GamesRadar+

Walau tampil dengan grafis dan gameplay yang pantas dapat acungan jempol, kualitas audionya malah kedengar sepi dan tidak impresif. Ya, untuk penulis, beberapa suara yang didengar di sejauh permainan masih tidak dapat tinggalkan kesan-kesan dalam untuk gamer. Pengembang kelihatannya memang konsentrasi pada audio dasar dan tidak dengan mekanisme musikalnya.

Baca Juga : 5 Games Dengan Dunia Terluas, Ada Yang Sampai Keluar Angkasa!

Tetapi, di satu segi, kita akan rasakan begitu sunyi dan sepinya keadaan pulau yang kita telusuri. Raungan dan suara monster terkadang tidak ada cukup mengerikan dan tentu saja tidak ada suara pembicaraan di antara watak yang kita permainkan dengan NPC yang ada. Apa ini jadi sebuah kekurangan? Silahkan permainkan dan memutuskan sendiri, ya.

Lepas dari itu semua, sebenarnya audio indie yang dikerjakan oleh developer pun tidak dapat disebutkan jelek. Kemungkinan kwalitasnya akan kedengar lebih bagus saat kamu mainkan LOST in Blue dengan menggunakan earphone. Nach, penulis sendiri sebenarnya dapat nikmati permainan ini walau audio yang didengar tidak impresif seperti banyak games zombi yang lain.

5. Dapat mencolok di tengah-tengah banyak games survival yang lain

LOST in Blue 1.65.3 for Android - Download

Dengan semua keunggulannya, LOST in Blue cukup penuhi harapan untuk penulis. Plot narasi yang sederhana dapat dilakukan lewat sebuah gameplay dalam bebatan grafis modern yang cukup menganakemaskan mata. Kualitas audio yang berkesan sepi dan kurang impresif kemungkinan jadi salah satu kekurangan yang dapat melumpuhkan games ini.

Tetapi, keseluruhannya, kreasi dari Volcano Force ini dapat tampil mencolok bila dipertemukan dengan beberapa games sejenis survival yang lain. Kamu dapat rasakan intensnya kreasi dan kerja-sama antarkarakter sebagai jalan yang hendak tingkatkan kesempatan gamer untuk selamat.

So, penulis memberi score 4/5 untuk LOST in Blue. Di tengah-tengah masifnya kompetisi developer games Android saat membuat beberapa game bertopik sama, Lost in Blue sanggup tampil berlainan, bahkan juga lebih kompleks . Maka, jika ingin tahu dengan games yang ini, selekasnya saja ambil dan permainkan di HP punyamu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *